Rabu, 20 November 2013

profil sekolah

gedung sma wh 2














SMA Wachid Hasyim 2 Taman adalah sekolah menengah umum yang bernaung dibawah Departemen Pendidikan Nasional bukan Departemen Agama.  SMA Wachid Hasyim 2 Taman dikelola oleh yayasan yang berorientasi pada nilai dan amaliah Ahlussunnah wal Jama’ah (NU) yaitu Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM).
Sebagai lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Departemen Pendidikan Nasional, SMA Wachid Hasyim 2 Taman menggunakan kurikulum Pendidikan Nasional.  Dengan demikian pelaksanaan sistem pengajarannya juga berorientasi pada Garis-garis Besar Program Pengajaran (GBPP) yang dikeluarkan oleh DEPDIKNAS.
Hanya saja perlu ditambahkan bahwa SMA Wachid Hasyim 2 Taman berada dibawah pengelolaan Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM),  oleh karena itu lembaga pendidikan ini disamping mengajarkan seluruh bidang studi yang digariskan oleh kurikulum pendidikan nasional juga menambahkan bidang- bidang studi agama islam. Sehingga SMA Wachid Hasyim 2 mempunyai perbedaan atau nilai lebih dibanding dengan sekolah-sekolah umum yang lain.
Sebagai wujud penambahan bidang studi agama islam sekolah ini memodifikasi sedemikian rupa sehingga tidak mengurangi target kurikulum pendidikan nasional sementara harus menambahkan bidang-bidang studi agama islam yang lain  yang lain,  seperti Al Qur’an, Aqidah, Fiqih, SKI, Aswaja, dan lain-lain.
Dengan demikian SMA Wachid Hasyim 2 Taman dalam mengemban misi pendidikan ini menyesuaikan warna, tradisi dan ciri khas lembaga pendidikan yang bernaung di bawah manajemen Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif Sepanjang.  

SMA Wachid Hasyim 2 sebagai salah satu lembaga pendidikan di samping sekolah-sekolah yang lain di bawah naungan YPM dituntut untuk bisa mewujutkan visi dan misi YPM, yaitu terwujudnya “Tatanan, titian dan tuntunan pendidikan yang islami, profesional, harmonis, simpatik dan penuh kekeluargaan dengan perstasi dan prestise global berdasarkan tujuan pendidikan nasional.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar